Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Jumat, 28 Mei 2010

Apa Itu PTC?

Untuk mengenal lebih jauh tentang dunia PTC, sebaiknya kita mengetahui apa sebenarnya PTC itu. Karena kalau tidak, kita bisa terjerumus ke dalam penipuan-penipuan yang sangat marak terjadi di dunia internet, dengan mengatasnamakan PTC.

Apa itu PTC?


PTC adalah kependekan dari Paid To Click.
Secara bahasa Paid To Click berarti dibayar untuk klik. Namun, menurut wikipedia bahasa Inggris, PTC adalah sebuah model bisnis online, yang mana bertujuan untuk meningkatkan trafik online dan mendapat penghasilan dari rumah bagi yang mengklik.

Bagaimana Sistemnya?


Sebuah perusahaan PTC hanyalah sebagai perantara dari pengiklan dan konsumen, pengiklan membayar nilai tertentu kepada perusahaan PTC, sebagian kecil dari hasilnya akan diberikan kepada yang melihat iklan tersebut. Nilai dari iklan tersebut biasanya kecil, atau berupa recehan dalam bentuk dollar maupun rupiah. Tergantung dari besar kecilnya nilai iklan yang dibeli. Jadi secara singkat hanya dengan melihat iklan, kita akan dibayar.


Bagaimana Kita Mendapatkan Bayaran?


Untuk bisa mendapatkan bayaran, kita setidaknya harus mempunyai sebuah akun pembayaran elektronik. Untuk dunia online, saat ini yang masih dipercaya adalah menggunakan akun dari PayPal dan AlertPay, karena rata-rata situs PTC menggunakannya dan mewajibkan anggota untuk mempunyai kedua akun itu. Untuk Indonesia, dana yang ada pada PayPal dan AlertPay juga sudah bisa dicairkan ke rekening bank di Indonesia, asalkan akun kita sudah verified. Nah untuk mencapai keadaan verified inilah ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi, tetapi masih mending daripada negara-negara yang belum disetujui penggunaannya. (Cara pendaftarannya nanti akan saya ulas)
Setelah mempunyai akun-akun itu, kemudian mendaftar dengan PTC-PTC yang nanti akan membayar kita. ( untuk PTC-PTC-nya nanti menyusul ). Setelah gabung dan klik iklan hingga mencapai jumlah nilai tertentu maka kita bisa ambil/tarik ke rekening PayPal atau AlertPay kita.

Apa Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Bisa Bergabung?


Syarat-syarat dan ketentuan masing-masing dari sebuah PTC berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing PTC, ada yang mempunyai syarat yang ketat, ada pula yang agak longgar. Namun ada syarat utama yang diharuskan oleh semua PTC :


  1. Mempunyai unique e-mail address, maksudnya satu akun harus satu e-mail, tidak boleh mendaftar dengan e-mail yang sama untuk 1 PTC.
  2. Mempunyai unique akun pembayaran, maksudnya akun pembayaran yang digunakan tidak bisa digunakan lagi untuk mendaftar PTC yang sama, walaupun dengan username berbeda.
  3. Mempunyai unique IP address, (ada sebagian PTC yang tidak memakai aturan ini, namun kebanyakan iya), maksudnya satu IP address hanya boleh untuk mendaftar satu akun.
Untuk lebih jelas mengenai persyaratan, silakan nanti buka Term of Service (ToS) masing-masing PTC. Nah untuk sekilas pengenalan tentang PTC sekian dulu, nanti disambung lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar